Bukaan Susu Ibu, Namanya Susu Formula

Author:
Bukaan Susu Ibu, Namanya Susu Formula: Kaleng susu ibu
" Untung saja aku gak pernah ngasi susu kaleng untuk bayiku, selama ini aku cuma memberikan air susuku ditambah sama susu kardusan yang dibungkus plastik saja kata ibu anie di sambut dengan tawa ngakak ibu ibu yang lain "

Cerita ini terjadi beberapa hari setelah Pemerintah mengumumkan ada total 20 merek dagang susu formula di curigai bermasalah dan dapat membahayakan bayi yang meminumnya, dan pendapat yang menyebar di daerah kami bahwa susu Formula itu adalah susu Kaleng. Ibu anie baru melahirkan anak pertamanya dua bulan yang lalu di bantu oleh bidan desanya, ibu anie adalah ibu rumah tangga yang tak pernah kemana mana kecuali diajak suaminya berjalan jalan jika suaminya tidak keluar berjualan dipasar, ia hanya seorang ibu rumah tangga yang menikah pada umur 17 tahun dan tidak pernah menamatkan sekolah dasar.

Ini adalah kisah nyata yang saya temukan di desa kami, penasaran dengan kejadian itu aku mencoba menanyakan ke beberapa ibu di sekitar desa yang aku jumpai ternyata 20 dari seratus ibu tidak mengetahui tentang bahaya susu formula dan apa sebenarnya susu formula yang dibicarakan oleh Tv dengan orang orang yang mengeluarkan pendapat tersebut, yang mereka tahu susu selain susu ibu itu adalah SGM seperti Baygon ketika menyebut obat nyamuk bakar.

Oleh Anie Imuetz