16 Mei Hari Cuti Bersama BI BEI Tetap Buka | Banking Raya Waisak

Author:
16 Mei Hari Cuti Bersama BI BEI Tetap Buka | Banking Raya Waisak: Banking Raya Waisak Business - Terkait Dengan ditetapkannya hari Senin tanggal 16 Mei 2011 sebagai hari cuti bersama, Bank Indonesia ( BI ) dan Bursa Efek Jakarta Mengambil keputusan final yakni tetap membuka pelayanan transaksi untuk para Pebisnis.
Indonesian Banking Stock Trading info
Menurut Media Indonesia, Bank Indonesia (BI) mengumumkan akan melayani transaksi terbatas pada cuti bersama Senin (16/5). Sementara Bursa Efek Indonesia (BEI) akan terbuka seperti biasa bagi perdagangan saham.

"BI akan ditutup tetapi masih melayani kegiatan perbankan terbatas operasional. BI akan tetap melayani kliring, RTGS (Real Time Gross Settlement) dan transaksi kas pada hari Senin," kata Plt Direktur Direktorat Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat Difi Ahmad Johansyah di Jakarta, Sabtu (14/5).

Keputusan cuti bersama pemerintah pada hari Senin mendatang menyusul adanya hari raya Waisak yang disampaikan mendadak, mengharuskan BI mengambil keputusan terhadap operasional kliring dan RTGS. Mulanya, BI menginformasikan layanan kliring dan RTGS turut ditutup. Namun, akhirnya BI tetap membuka layanan tersebut.

Menurut dia, keputusan itu dibuat untuk memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi untuk tetap bisa bertransaksi."Kliring-RTGS dan transaksi pelayanan tunai BI tetap buka. Ini dinamakan operasional terbatas," ujarnya.

Berpedoman pada keputusan BI, bursa juga memutuskan untuk tetap melakukan perdagangan di pasar saham pada Senin. Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Wan Wei Yong mengatakan, sebelumnya BEI sempat menyatakan buka tutup setelah tidak jelasnya keputusan BI mengenai tetap berjalannya operasional terkait keputusan pemerintah (SKB tiga menteri) mengenai cuti bersama pada tanggal tersebut.
Posted by Sumber Cara Wanita
"Kami mengikuti perubahan dari BI. Kalau BI tetap buka, maka kami akan tetap melakukan transaksi perdagangan seperti biasa,” ujarnya.

Menurut Wei Yiong, transaksi BEI akan sangat tergantung pada sistem kliring BI apakah tetap dibuka atau tidak. Meski sebenarnya ingin tetap buka, ujar dia, keputusan bka atau tidaknya perdagangan bursa sangat tergantung dari operasional kliring BI. Keputusan untuk tetap membuka perdagangan. akunya, baru diumumkan pada Jumat (13/5) malam pukul 20.00 WIB setelah ada pengumuman terbaru dari BI. Sebelumnya, BEI sudah sepakat untuk ikut libur karena tidak bisa melakukan transaksi keuangan karena kliring tutup.

"Dari semula kita tetap rencana buka. Tapi kalau BI tutup, kita tidak bisa ada settlement. Ternyata update terakhir di BI ada kliring, ya kita kembali pada keputusan semula," katanya.


That is the News.... Semoga Informasi ini bermenfaat bagi anda.



Sumber cara | 16 Mei Hari Cuti Bersama BI BEI Tetap Buka | Banking Raya Waisak
Mungkin anda Juga ingin tahu :

Inilah Foto Photo Syur Nakal Syahrini Membuat Dia Dibincangkan

Kamera Pada Ipad 2 Tidak Berguna Atau Tidak Dipergunakan?

Alasan Sebab SBY Dapat Penghargaan Tokoh Bencana PBB