Cara Merekam Tampilan Layar | Vedeo Dari Aktivitas Monitor

Author:
Cara Merekam Tampilan Layar | Vedeo Dari Aktivitas Monitor: Vedeo Dari Aktivitas Monitor - Ada banyak tujuan / alasan seseorang ingin merekam tampilan kegiatan atau aktivitasnya melalui monitornya sendiri, seperti pembuatan video tutorial interaktif dll.

Saya tadinya merasa kesulitan membuat judul artikel ini tapi akhirnya saya putuskan saja judulnya adalah "Cara Merekam Tampilan Layar | Vedeo Dari Aktivitas Monitor".

Baiklah begini caranya ( sebenarnya ada banyak cara yang lain tapi ini yang gratisan ), Salah satu software yang memang khusus dibuat untuk capture screen shot video adalah CamStudio. Software ini bersifat open source dan bisa didapatkan dengan gratis. Kualitas hasil video dari CamStudio juga cukup baik, tidak kalah dengan software berbayar.
Posted by Sumber Cara Wanita
Beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang CamStudio yaitu:

1. Hasil video capture berformat AVI dan SWF yang bisa dipilih sebelum proses capture screen shot dijalankan.
2. Ukuran lebar video bisa disesuaikan sesuai dengan lebar media yang ingin direkam. Anda bisa memilih Region (Ukuran bisa ditentukan), Fixed Region (Ukuran dalam pixel), Full Screen (Layar penu).
3. Mendukung perekam suara ke dalam video. Ada dua input audio yang bisa dipilih, apakah merekan dari microphone atau dari audio system keluaran komputer/notebook.

Jika menginginkan kualitas video yang lebih sempurna lagi, anda bisa download Lossless Codec yang memang disediakan oleh developer CamStudio sebagai tambahan capture video. Caranya cukup dengan download codec dan install ke komputer.merekam aktivitas monitor dengan Camstudio

Penggunaaanya pun cukup mudah, tinggal menjalankan aplikasi ini kemudian klik tombol warna merah (Record) untuk mulai merekam video dari screen shot. Jika sudah selesai tekan tombol stop dan masukkan nama file dari hasil rekaman. Jika ingin menggunakan tampilan full screen, cukup dengann klik menu Region kemudian pilih Fixed
Cara menggunakan Camstudio capture


Sumber cara | Cara Merekam Tampilan Layar | Vedeo Dari Aktivitas Monitor

Mungkin anda Juga ingin tahu :

Sebastiana de Lourdes Silva Perempuan Tertua Di dunia

Beda Antara Brimob Dan Polisi - Norman Kamaru

Nathan B. Stubblefield Penemu Konsep Ponsel | Profil Bio