Nilai PIP US$246,8 Juta | MENKEU DPRD NTB Untuk Newmont

Author:
Nilai PIP US$246,8 Juta | MENKEU DPRD NTB Untuk Newmont: informasi pasar dan Ivestasi pemerintah Daerah - MENKEU dan DPRD NTB bertemu untuk membahas masalah masalah yang terjadi dan mungkin akan terjadi berkaitan dengan perusahaan tambang emas di Pulau sumbawa NTB nanti pada pukul dua (pukul 14.00 WIB).

Berita ini merujuk pada pemberitaan yang diturunkan oleh media indonesia pada hari senin tanggal 9 Mei 2011 pada 14:13 WIB., dalam lembaran berita yang ditulis oleh Mi tersebut dikatakan bahwa, Menteri Keuangan Agus Martowardojo melakukan pertemuan dengan perwakilan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kementerian Keuangan, Senin (9/5) pukul 14.00 WIB. Pertemuan itu terkait dengan divestasi tujuh persen saham PT Newmont Nusa Tenggara oleh pemerintah pusat.

"Nanti pukul dua (pukul 14.00 WIB) ada pertemuan dengan DPRD NTB," kata Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto di kantornya, Senin (9/5).

Hadiyanto menyampaikan hal itu usai rapat dengan Agus Martowardojo di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, salah satunya membahas Newmont. Menkeu pun membenarkan soal rencana pertemuan dengan pihak NTB.
Gold and money Government Talk
"Oh, iya dong, pasti akan ketemu, dan semua administrasi, tadi barusan Pak Hadiyanto (Dirjen Kekayaan Negara) juga menyampaikan sudah selesai," katanya.

Sebab, menurut Agus, pemerintah bersama pemegang saham nasional akan melakukan konsolidasi untuk menyamakan visi. Hal itu dilakukan untuk menciptakan nilai yang terbaik bagi Newmont.

Kementerian Keuangan, kata Agus, berupaya menjaga hak-hak negara. Contohnya adalah upaya menciptakan nilai, menciptakan good governance.

"Salah satunya adalah menjaga pembayaran pajak dari Newmont. Dan tentunya mencegah jangan sampai institusi raksasa ini melakukan hal-hal yang tidak melupakan prinsip khusus, misalnya melakukan hal-hal yang tidak efisien, hal-hal yang tidak menjaga lingkungan," kata dia. Di lain pihak, pemerintah memiliki kesempatan untuk belajar dari memahami industri ekstraktif.

Saat ditanya mengenai ada-tidaknya tekanan dari pemegang saham Newmont Mining Corporation Nevada, AS, melalui Newmont Nusa Tenggara Holding BV, Menkeu menegaskan pembelian divesta si saham 7% Newmont bebas dari intervensi pihak mana pun termasuk AS.

"Jadi, kalau kamu tanya seperti itu ya, saya menyampaikan sama sekali tidak betul kalau ada yang menduga ada bentuk-bentuk intervensi dari pihak mana pun, khususnya asing maupun domestik. Tidak ada intervensi," paparnya.

Ia melanjutkan adanya penegasan tersebut memperlihatkan sikap integritas dan profesionalisme atas keputusan pemerintah.

"Dan hal itu adalah yang justru kita ingin berikan jaminan perihal integritas dan profesionalisme dari keputusan pemerintah," tegasnya.

Seperti diketahui, pemerintah membeli divestasi saham Newmont melalui Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dengan nilai US$246,8 juta. Harga ini sedikit berada di bawah harga penawaran aweal yang sebesar US$271,6 juta.
Posted by Sumber Cara Wanita
Sebelumnya, Menkeu mengatakan dana untuk pembelian tersebut murni berasal dari kantong PIP sendiri yang memiliki portofilio sebesar Rp15 triliun per 2010.

That is the news today... Pastikan anda tidak ketinggalan berita berita penting lainnya, segera ikutkan Email anda untuk mendapat Notifikasi setiap kami meng-update berita terbaru ( lihat kolom sebelah kanan )



Sumber cara | Nilai PIP US$246,8 Juta | MENKEU DPRD NTB Untuk Newmont


Mungkin anda Juga ingin tahu :

Pembelian Saham Undervalued Sebabkan Bursa Asia Positif Nenatif

Aset Laba Bank Muamalat Terus Meningkat | Mencapai Rp21,6 Triliun

4 Fakta Unik Model Fashion | Perkembangan Fashion Dunia